Mencari Pengetahuan Akan Memberi Anda Kekuatan

 

Apa yang Anda minati? 

Kita semua memiliki hasrat terhadap sesuatu. Jadi, apa passion Anda? 

Apakah Anda secara aktif mencari informasi tentang minat Anda? 

Pengetahuan, asalkan itu adalah pengetahuan yang benar, akan meningkatkan kekuatan Anda. Di abad ini ada peningkatan permintaan akan ahli di banyak bidang. Semuanya menjadi semakin terspesialisasi. 

Izinkan kita memberi Anda sebuah contoh. Pada pergantian abad, yang perlu Anda lakukan untuk menjadi seorang Akuntan adalah menguasai angka dan melakukan beberapa pelatihan dengan akuntan lain. Belakangan, kualifikasi formal diperlukan.

Itu terdiri dari kursus khusus yang disebut diploma di mana hingga selusin mata pelajaran khusus harus dipelajari. Ketika teknologi meningkat dan keuangan, pembukuan dan perpajakan menjadi semakin kompleks, lebih banyak mata pelajaran yang harus dikerjakan, saat ini sekitar tiga lusin. Diploma diganti dengan Gelar. Akuntan bisa berspesialisasi dalam akuntansi umum, akuntansi manajemen, akuntansi perpajakan, dan bidang spesifik lainnya. 

Pimpinan membayar lebih banyak untuk bakat dan kualifikasi tertentu dari pada yang mereka lakukan untuk tenaga kerja umum. Jadi, apakah Anda mencari ilmu di bidang pilihan Anda? Apakah Anda memperbarui platform pengetahuan Anda secara teratur? 

Bila tidak maka Anda hampir pasti akan mundur. Ini berarti Anda akan dengan cepat dikalahkan oleh orang lain yang merangkul teknologi baru dan menyerap pengetahuan yang menyertainya. Untuk berhasil hari ini, Anda perlu berspesialisasi dalam ceruk pasar. 

Izinkan saya mengajukan pertanyaan, anggaplah Anda sudah membuat produk baru dan menarik. Anda ingin mematenkannya untuk melindungi hak Anda. Apakah Anda akan pergi ke pengacara lama atau mencari pengacara spesialis paten? Katakanlah Anda membutuhkan rekonstruksi lutut. Apakah Anda akan meminta dokter biasa untuk melakukan operasi atau apakah Anda akan mencari ahli bedah yang berspesialisasi dalam bentuk operasi rekonstruktif ini?

Anda menginginkan ahli bedah terbaik, bukan? Satu contoh lagi. Jika Anda memiliki kendaraan bermotor Nissan, apakah Anda lebih memilih untuk membawanya ke mekanik spesialis Nissan? Atau apakah Anda akan mempercayakan perbaikannya kepada montir umum yang bengkelnya penuh dengan bom tua yang sudah rusak. Akhirnya, jangan tertipu dengan berpikir bahwa Anda tidak perlu terus belajar. Kita semua perlu belajar secara berkelanjutan. 

Untuk mencapai lebih banyak kita harus tahu lebih banyak. Kami tidak perlu melakukan lebih banyak tetapi itu juga membantu. Beberapa orang mendapatkan pengalaman beberapa tahun, mengulangi pengalaman itu selama dua puluh tahun kemudian berpikir bahwa mereka memiliki pengalaman dua puluh tahun, salah. Mereka masih memiliki pengalaman hanya dua tahun yang sudah mereka ulangi sepuluh kali. Ada perbedaan besar, apa yang Anda lakukan untuk menjadi spesialis.