Tips Mengatasi Bisul, Gatal-Gatal Dan Penyakit Kulit Lainnya

 https://pemanberita.blogspot.com/2022/12/tips-mengatasi-bisul-gatal-gatal-dan.html

Ini tipsnya adalah cara mengatasi dan sekaligus menyembuhkan masalah bisul ataupun cacar. Nah untuk bahannya disini anda bisa menggunakan kunyit, gunakan kunyit batangan dan pilihlah kunyit yang masih segar dan yang sudah tua. Jadi jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu, kemudian kunyitnya kita haluskan, bisa diparut ataupun ditumbuk.

Kunyit memang memiliki kandungan anti-inflamasi dan juga antibakteri yang dapat membantu menyembuhkan bisul ataupun cacar secara cepat. Tapi untuk anda yang tidak punya kunyit batangan dapat juga menggantinya dengan kunyit bubuk. Nah jadi hasil parutan kunyitnya halus. Kemudian selain menggunakan kunyit bahan kedua yang perlu teman-teman tambahkan di sini adalah bawang putih.

Untuk bawang putihnya cukup siapkan satu siung saja, kemudian bawang putihnya juga kita haluskan terlebih dahulu. Untuk bawang putih juga sama, sangat ampuh dalam membantu menyembuhkan masalah bisul ataupun cacar sebab memang bawang putih juga mempunyai kandungan antibakteri. Setelah itu kita campurkan saja kedua bahan ini sampai benar-benar tercampur rata, kemudian setelah itu anda bisa langsung menggunakannya.

Sebelumnya masalah bisul ataupun cacarnya dibersihkan dulu dengan menggunakan air hangat. Kemudian baru anda oleskan bahan ini. Nah ini sebagai perumpamaan saja, jadi kita tinggal oleskan atau tempelkan seperti ini pada area kulit yang terdapat masalah bisul ataupun cacarnya. Jadi kalau sudah diamkan dulu sekitar 30 menit atau sampai 1 jam.

Dan biarkan dulu bahan ini sampai kering lalu untuk cara yang kedua mengobati bisul ataupun cacar juga bisa dibantu dengan menggunakan bahan alami berupa air, gunakan saja air hangat. Kemudian untuk bahan selanjutnya siapkan pula cuka, di sini anda gunakan cuka makan atau cuka putih biasa. Ternyata menggunakan cuka juga mampu mengeringkan luka akibat dari bisul ataupun cacar tersebut.

Untuk cara penggunaannya pertama anda masukkan dulu air hangatnya, di sini gunakan 3 sendok, kemudian kita tambahkan dengan cuka. Untuk cukanya masukkan kira-kira 1 sendok, jadi perbandingannya 3 banding1, kemudian kita tinggal aduk-aduk dan campurkan semua bahan sampai benar-benar tercampur rata. Kemudian sebagai tambahan anda juga dapatmenambahkan garam, untuk garamnya gunakan garam dapur ataupun garam masak dan masukkan kira-kira 1/4 sendok.

Lalu campurkan lagi sampai garamnya larut, kalau sudah, anda bisa langsung menggunakannya. Jadi caranya siapkan dulu kapas ataupun boleh dengan tangan langsung ya, asalkan bersih. Sebelumnya pastikan bisul ataupun cacarnya dibersihkan dulu dengan menggunakan air hangat. Jadi baru di oleskan pada area bisul ataupun cacarnya, namun untuk anda yang kulitnya sensitif sebaiknya tidak menggunakan cara yang kedua ini.

Anda bisa menggunakan cara pertama ataupun dengan menggunakan bahan lainnya. Karena di kulit sensitif biasanya penggunaan cuka dapat membuat kulit perih. Setelah itu anda oleskan, diamkan dulu sekitar 5-10 menit. Kalau sudah anda dapat bersihkan dengan menggunakan air hangat.